widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Persaingan Suami Istri Susindra

Persaingan suami istri yang positif ternyata mampu mengembangkan bakat dan minat. Hasilnya adalah perkembangan pengetahuan Susi dan suami cukup signifikan. 

Sudah lama budaya bersaing ini kami terapkan. Sejak tahun pertama pernikahan kami. Awalnya mas Indra yang menasehatiku agar mengembangkan apa saja yang menjadi minatku. Dan dia akan mensuport penuh, bahkan untuk urusan domestik jika aku kewalahan. Dengan cara ini, karierku cepat sekali meroket, dan meski kami sekantor, aku akhirnya menjadi bos suami. Wajar juga sih mengingat kemampuan 2 bahasa asing serta kemampuan surat-menyurat yang lebih kukuasai. Itu dulu. Karena lama-lama risih juga, akhirnya aku mengundurkan diri dan mengubur diri menjadi ibu rumah tangga. Suatu profesi yang dari dulu kuimpikan. Meski demikian, aku tetaplah tidak termasuk ibu rumah tangga ideal karena obsesiku untuk belajar. Ketika tengah berkonsentrasi aku sering melupakan anak, rumah yang kotor, bahkan masakan gosong. *Ada yang pernah jadi arang! Ada yang pernah terbakar!*

Kebiasaan bersaing ini masih jalan sampai sekarang. Kami berlomba belajar autodidak cara membuat blog, website, membuat design dengan corel & photoshop, dan yang terbaru, berlomba siapa yang lebih cepat dan lebih baik mempelajari Visual Basic akan mendapat hak bekerja keliling Indonesia! Yah, itulah fokus kami sekarang. Kami ingin menjadi programer, dan siapa pun yang lebih ahli yang akan ikut ke tim teman, dan yang kalah harus mau tinggal di rumah mengurus urusan domestik serta membantu pengisian database dari rumah. Pertanyaannya .... Siapa yang akan menang? Haruskah aku mengalah? Yang jelas, dicoba dulu sekaligus ingin tahu, apakah otak tuaku mampu menerima limpahan ilmu baru? Wallahualam. yang penting menuntaskan rasa penasaran terlebih dahulu hingga bisa, sisanya kuanggap bonus.

26 comments:

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan di sini. :)

  1. ooh skr lagi belajar VB toh mbak ?aku malah udah lama ga pake VB

    ReplyDelete
  2. waduuuh, keren.. aku memilih belajar lagi dengan otak yg nyaris karatan krn jarang dipake mikir susah-susah.. *tapi bukan buat urusan komputer*

    moga2 masih bisa :)

    ReplyDelete
  3. hebat mbak, masih terus belajar .. saya sih udah nyerah deh kalo urusan belajar seperti itu.

    ReplyDelete
  4. buset, keren ah kalo suami dan istri sama-sama sevisi ngembangin kemampuan. pake kompetisi juga lagi.. hebat euy, kadang kan kalo susah yang suaminya pengennya istrinya dirumah aja, ngurusin anak dan dapur titik.. tu yang repot.

    sukses buat kegiatan barunya ya jeng sus..

    ReplyDelete
  5. Salut Mbak untu berlomba dalam kebaikannya ;)
    Lanjutkan...

    ReplyDelete
  6. wuuuaaah keren persaingannya Mbak
    hadiah untuk yang menang juga keren banget tuh
    keliling indonesia!!!
    siapa yang gak pingin.....

    semoga mbak susi menang deh
    amiiin

    ReplyDelete
  7. Setuju dengan Bunda Yunda Hamasah, berlomba dalam kebaikan sangatlah dianjurkan. Saya dukung,Mbak. Lanjutkan!

    ReplyDelete
  8. wah, bener2 persaingan yang sangat bagus bu,,
    semangat belajar luar biasa sekali..
    jadi malu saya,, hihihi

    ReplyDelete
  9. kereeen :D bersaing sehat yaa *nyatet buat contekan calon suami hhohho*

    ReplyDelete
  10. Wah... kereeenn... hebat bisa bersaing sama suami... Kalo aku gak bisa bersaing deh, beda jalur... hihihihi.... yang penting tetep bisa saling mengisi yah mbak.... :p

    ReplyDelete
  11. Hihi..sama kayak Enno, saya dan suami tak mungkin saling bersaing, secara beda jalur meski di satu perusahaan. Dia elektro, saya informatika...dan saya amat sangat akrab juga lho mbak dengan VB ;)

    Salut deh buat mbak Susi untuk semangatnya terus belajar. Sukses yah mbak :)

    ReplyDelete
  12. wah wah persaingannya keren sekali!
    bersyukur deh mba punya suami yang siap berkompetisi, semoga menang ya :D

    ReplyDelete
  13. Wah...mbak Susi mah semangatnye gak pernah mati. Sukses ya mbak :-)

    ReplyDelete
  14. kalo aku lg lomba sama suami nurunin berat badan... hahaha... :-D

    ReplyDelete
  15. Feeling saya mengatakan,, yang akan menang kaya'nya sang suami dech,. hehehe,.

    ReplyDelete
  16. Wehehehe kalo urusan pekerjaan saya ga pernah saingan, karna beda jalur satu jurusan ama suami xixixi
    Mg menang mbak susi

    ReplyDelete
  17. Bersaing untuk kebaikan itu sangat positif Bu ...
    dan by the end of the day ... tanpa kita sadari ...
    kita sudah menjadi orang yang lebih pintar dari sebelumnya ...

    Tak penting siapa yang menang ... siapa yang kalah ...
    yang terpenting adalah ... hari ini harus lebih baik dari hari kemarin ...
    hari esok lebih baik dari sekarang

    Salam saya Bu Susi

    ReplyDelete
  18. Aih...keren saingannya mba Sus...aku mendukungmuuu *halah*... semangat ya ;)

    ReplyDelete
  19. Wah bagus itu, ... saya setuju sekali

    ReplyDelete
  20. Salam Takzim

    Usaha menambah sahabat terkadang salah
    Usaha menambah ilmu terkadang keliru
    Dipenghujung Romadhan yang penuh berkah
    kusambut Aidil Fitri dengan rindu

    Mohon maap segala salah
    Mohon maap kekeliruan itu
    Minal Aidin wal Faidin

    Salam Takzim batavusqu

    ReplyDelete
  21. Segenap Keluarga Besar Ejawantah's Blog mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H.Taqobballahu Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

    Semoga segala amal perbuatan kita di bulan suci Ramadhan diterima disisi Allah SWT dan kembali kepada fitrahnya.

    Seiring salam dengan kerendahan hati kami berharap sudikiranya sahabat menjemput kartu ucapan dari kami di
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.html#comments

    Sukses selalu dan salam untuk keluarga.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  22. maaf lahir batin ya mbak susi...

    mbak kalo gitu ceritain dong kisahnya di blogquiz ini..http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/08/blog-quiz-story-pudding-for-wedding.html

    ReplyDelete
  23. Peran seorang wanita yang telah berumah tangga memang multifungsi. Banyak peran mulia dan baik yang diembannya. Tentu harus pandai berbagi waktu dan bijak mengurus semuanya itu. Semoga sukses membina dan memiliki keluarga dan karier yang cemerlang.

    ReplyDelete
  24. siip...
    jadi pengen ke jepara buat diajari sama mba susi
    hehehe

    ReplyDelete
  25. Sekarang jamannya multitasking yo Mbak...
    salam kenal...
    kalo sdh mahir VB ntar aku diajarin yo Mbak...
    Aku lagi blajar ngeblog nih..

    ReplyDelete